Senin, 07 September 2015

Menikmati Pesona Menakjubkan di Pantai Senggigi Lombok

Tak kalah dengan Bali, wilayah Lombok pun memiliki berbagai destinasi wisata yang menakjubkan. Salah satu tempat wisata di Lombok yang terkenal dengan pemandangan indahnya ialah Pantai Senggigi Lombok. Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di Lombok, maka tak heran apabila banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini. Tak hanya wisatawan lokal saja, wisatawan dari mancanegara juga melirik pantai ini. Garis pantainya yang panjang sangat indah untuk dipandang dari ketinggian maupun kejauhan.
Pantai Senggigi Lombok terletak di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Udara yang ada di sekitar pantai ini sangat sejuk. Kondisi sekitar pantai juga masih sangat bersih. Banyak orang yang mengatakan bahwa Pantai Senggigi Lombok tak jauh berbeda dengan Pantai Kuta Bali yang sangat terkenal itu. Di pantai ini, pengunjung bisa melakukan wisata air seperti snorkeling. Ombak yang ada di Pantai Senggigi memang tidak besar karena terumbu karangnya menjulang, sehingga membuat ombak besar pecah di tengah laut.
Selain pemandangan yang menakjubkan, di Pantai Senggigi Lombok juga ada Batu Bolong dan Batu Layar. Menurut cerita legenda dari masyarakat sekitar, kedua batu ini cukup sakral. Batu Bolong merupakan sebuah pura yang dibangun di atas karang yang ada di tepi pantai. Dari Pura ini, Anda bisa melihat pemandangan Gunung Agung yang terletak di Pulau Bali. Menurut legenda yang dipercaya oleh masyarakat sekitar, Pura ini dulunya sering digunakan sebagai tempat pengorbanan seorang perawan untuk dipersembahkan kepada ikan hiu. Versi cerita lainnya, Pura ini dulunya digunakan sebagai tempat para wanita menerjunkan diri ke laut karena patah hati. Selain itu, ada juga Batu Layar yang merupakan sebuah tempat makam seorang ulama yang ada di Bali. Batu Bolong dijadikan sebagai tempat sakral bagi para penganut Wetu Telu. Biasanya Batu Layar sering dikunjungi oleh wisatawan pada saat lebaran topat (lebaran untuk orang yang berpuasa 1 minggu setelah perayaan Idul Fitri).
Anda bisa ke pantai ini menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan jasa sewa mobil yang profesional seperti City Home Rent Car. Rental mobil yang satu ini menawarkan berbagai armada mobil yang bisa disewa dengan harga terjangkau. Anda bisa menyewa mobil Alphard, Avanza, Xenia, dan Luxio. Berbagai paket sewanya juga beragam, Anda bisa menyewa selama 12 jam dalam kota, 24 jam dalam kota, jemput di bandara, paket bulanan, dan berbagai kebutuhan lainnya yang bisa Anda ajukan ke customer service City Home Rent Car.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar